Dimana Burung Hantu Ditemukan?

Burung ini termasuk golongan burung buas (karnivora, pemakan daging) dan merupakan hewan malam (nokturnal). Seluruhnya, terdapat sekitar 222 spesies yang telah diketahui di dunia, yang menyebar di seluruh dunia kecuali Antartika, sebagian besar Greenland, dan beberapa pulau-pulau terpencil. Lebih tepatnya menyebar di India, Asia Tenggara, China Selatan, dan Indonesia (khususnya Sumatera, Kalimantan, Jawa, dan Bali). Namun belakangan ini, bay owl makin jarang dijumpai di Jawa dan Bali. Mereka biasanya mendiami kawasan hingga ketinggian 1.500 meter dari permukaan tanah.

Dimana Burung Hantu Bertahan Hidup?

Hal-hal yang dibutuhkan burung hantu untuk bertahan hidup diantaranya berkaitan dengan ketersediaan makanan, iklim, pesaing, atau pemangsa. Makanan burung hantu sendiri yaitu diantaranya tikus, burung kecil, reptil, amfibi, serangga, dan kadal. Sedangkan untuk iklim sesuai dengan iklim lokasi persebarannya yaitu beriklim tropis dan sub tropis.Predator mereka termasuk kucing dan anjing, burung hantu besar, elang, sigung, musang, armadillo, dan ular. Ketahanan populasi burung hantu juga bergantung pada jumlah predatornya.


Dimana Rumah Burung Hantu?

Burung hantu tidak pernah membuat sarangnya sendiri. Mereka lebih sering memakai sarang yang sudah jadi, karena mereka malas membuatnya sendiri. Sarang terutama dibuat di lubang-lubang pohon, atau di antara pelepah daun bangsa palem. Beberapa jenis juga kerap memanfaatkan ruang-ruang pada bangunan, seperti di bawah atap atau lubang-lubang yang kosong. Bergantung pada jenisnya, bertelur antara satu hingga empat butir, kebanyakan berwarna putih atau putih berbercak.